Kenapa Rumah Tukang Bangunan Jarang Yang Bagus?

Kenapa Rumah Tukang Bangunan Jarang Yang Bagus?

....




Rumah - Pernah kah kamu berkunjung ke salah satu rumah tukang bangunan? rata rata rumah mereka abangan atau masih terlihat batu batanya dan gak begitu bagus. Padahal lihat saja kalau mereka kerja buat rumah/bangunan gedung pasti bagus dan juga indah, tapi kenapa rumah mereka tidak?

Omong punya omong ternyata rumah mereka gak bagus ada sebabnya yaitu
* kalau membangun rumah biasanya tukang bangunan itu setelah menikah dan punya satu anak baru mikir untuk bangun rumah cukup abangan karena cukup untuk berteduh aja, dari pada nyampur sama mertua dan ipar kadang bikin runyam.

* Upah jadi tukang bangunan bisanya kecil hanya cukup untuk makan sehari kalaupun sisa sedikit paling untuk jaga jaga kalau ada keperluan mendadak seperti sakit,kondangan dan lain sebagainya

* Mereka malas untuk membangaun rumah sendiri jadi bagus karena bikin uang tabungan ludes dan juga gak ada yang bayar serta tenaganya sudah capek kerja seharian.

Nah kira kira seperti ini, tapi dari mana mereka bisa banguna rumah padahal kan butuh uang banyak? yang jelas kalau mengandalkan uang dari upah jadi tukang bangunan hampir mustahil, biasanya setelah dapet warisan dari orang tua mereka.
Baca juga Ukiran khas kota Kudus


Share this:

Disqus Comments