Kuli Bangunan - Jaman Sekarang Masih Percaya Dukun?

Kuli Bangunan - Jaman Sekarang Masih Percaya Dukun?

....




Dukun - Wah jaman sekarang masih percaya dukun? yang benar saja lah bro? kan sudah era nya digital kenapa masih percaya mistis!. Awal nya cerita ini karena kemarin saya habis pulang kerja dalam perjalanan tepatnya di Prambatan ada arak arakan dan juga banyak orang setelah motor pelan akhirnya ketemu juga sama yang paling ujung dan ternyata ada orang meninggal yang akan di kebumikan di pemakaman dekat pabrik tahu Lung yang ada di prambatan. kahirnya setelah berjuang bisa meninggalkan rombongan takziah tadi.

Sampai dirumah tidak ada gejala apapun sampai akhirnya saya kembali bekerja ddan mulai terasa badan ini merinag kayak panas dalam, biasanya karena terlalu capek hingga butuh istirahat agar bisa fit. tapi 2 hari berselang badan ini rasanya semakin tak karuan akhirnya berobat ke rumah dokter dekat rumah. dan diberi obat agar dimun.

Singkat cerita meski sudah minum obat badan ini tak berkurang sedikitpun bahkan badan terasa paans tinggi tapi kaki terasa dingin sampai akhirnya mertua bilang agar di bawa saja ke "orang pintar" kalau dibilang dukun kayaknya tabu. Disana dia bilang katanya saya "sawanan orang mati" dan akhirnya sampai dirumah di beri sawanan berupabubuk yang di beri air dan di oleskan di sekujur tubuh. Entah kenapa setelah tidur badan terasa enakan dan esoknya sembuh dan bisa kerja lagi.

Nah kenapa obat dari dokter gak merasuk sama sekali sedangkan sawanan dari orang pinter malah membuat badanku sembuh dan enakan? entahlah mana yag benar tapi kejadian ini menandakan masyarakat kita masih percaya adanya hal mistis dan mungkin kita membantahnya tapi masih mempraktekkannya

Share this:

Disqus Comments