Masih Suka Bolos Sekolah? Lihat Ayahmu!

Masih Suka Bolos Sekolah? Lihat Ayahmu!

....
Kuli Bangunan - Kemarin saya jalan jalan ke kota tetangga kalau dari sini sekitar 36 km, lumayan jauh untuk sebuah aktiftas yang gak begitu penting. Dan dalam perjalanan ke kota Jepara saya melihat banyak sekali anak sekolah pada bolos , ini terlihat mereka masih mengenakan seragam abu abu. .

Beberapa dari mereka bahkan ada yang menghisap roko dan jajan di warung makan, padahal jika mereka tahu betapa beratnya ayah mereka bekerja jadi kuli bangunan, bermandikan keringat dan juga terik matahari yang panas, sayangnya mereka tak pernah tahu derita mereka dan mungkin jika tahu akan berbeda ceritanya.

Sebenarnya saya sendiri berprofesi sebagai kuli bangunan tapi tak pernah ada keinginan agar anak saya besoknya jadi seperti saya kenapa? karena berat dan tak terhormat meski halal.


Share this:

Newest Post
Disqus Comments